Kue Nastar Keju


Mau share pengalaman saya membuat nastar. Ramadhan kemaren saya membuat kue nastar keju, rasanya alhamdulillah enak. Bahkan anak kakak sepupu suka sekali dengan rasanya. Resep nastar ini saya dapat dari youtube.
Resep nastar keju:
untuk adonan nastarnya
  1. 700 gr terigu protein rendah (sebenarnya diresep kunci biru, tapi karena nggak ketemu yang jual akhirnya saya pakai segitiga biru)
  2.  100 gr gula halus.
  3. 500 gr metega (saya gunakan mentega blueband yang sudah ada campuran margarin dan menteganya)
  4. 4 sdm susu bubuk
  5. 100 gr keju parut
Untuk resep selainya saya bikin sendiri selainya, jadi ya sesuai selera saja. saya gunakan 3 buah nanas yang sudah diparut dan gula sesuai selara manisnya. tambahkan kayu manis dan daun pandan agar harum.
- Mentega dan gula galus di mixer sampai putih,
- Lalu masukkan keju parut, gula halus, susu bubuk setelah tercampur masukkan tepung secara bertahap hingga tercampur rata
- Setelah adonan tercampur, cetak adonan menggunakan tangan dibulat-bulatkan dengan isian nenas.
-oleskan atas nastar dengan kuning telur dan teburkan keju parut
- panggang dengan oven, saya gunakan oven kompor jadi apinya kecil saja agar nggak hangus.




Comments

Post a Comment